Pertarungan Bersenjata Meletus Antara faksi “Malek Shah” dan “Sultan Murad” di Tal Halaf, Menimbulkan Korban Jiwa

Jurnalpatrolinews – Provinsi Al-Hasakah : Aktivis Observatorium Suriah telah memantau bentrokan sengit dengan senapan mesin antara faksi “Malek Shah” dan “Sultan Murad” di kota Tal Halaf di daerah “Mata Air Perdamaian” di pedesaan barat laut Al-Hasakah. Dalam bentrokan itu, saudara seorang komandan “Sultan Murad” tewas, sementara lima orang lainnya, termasuk warga sipil, terluka.

Menurut sumber SOHR, pasukan polisi militer telah menutup semua pintu masuk kota, sehingga mereka dapat mencegah kedua faksi membawa bala bantuan militer dari kota Ras Al-Ain. Sementara itu, penyebab bentrokan tersebut belum diketahui.

Pada 6 Februari, sumber SOHR melaporkan bahwa seorang anggota “Divisi Al-Mu’tasim” yang didukung Turki tewas dalam bentrokan antara kelompok “Divisi Al-Mu’tasim” dan kelompok “Divisi Al-Hamzah” lainnya. bagi hasil dan kepemilikan rumah sipil di kota Ras Al-Ain di daerah “Mata Air Perdamaian” di pedesaan Al-Hasakah.

Menurut sumber SOHR, seorang komandan Divisi Al-Hamzah dari provinsi Deir Ezzor telah menyita hampir 20 rumah di kota itu, sementara perselisihan bermula ketika anggota Divisi Al-Mu’tasim meminta komandan tersebut untuk memberi mereka beberapa rumah. (***/.dt-syriah)

Komentar