Perwira Pasukan Khusus Rusia Tewas di Suriah

Jurnalpatrolinews – Damaskus : Pada malam 14-15 Januari, pasukan khusus Rusia diserang militan ketika mencoba menyerbu kota Al Enkawi di Dataran Al-Ghab. Seorang tentara Rusia tewas.

Menurut laporan , almarhum adalah perwira unit pasukan khusus Direktorat Intelijen Militer (GRU) Rusia, Mikhail Viktorovich Klimentsov. Dia dilaporkan tewas pada 14 Januari.

Keadaannya tidak diketahui, tetapi saluran Telegram Rusia “Saluran Tujuan Khusus” melaporkan bahwa Klimentsov adalah anggota Pasukan Operasi Khusus.

“Beristirahatlah dalam petugas perdamaian Klimentsov! Prajurit detasemen tujuan khusus dari Direktorat Intelijen Utama Angkatan Bersenjata Rusia, perwira Klimentsov Mikhail, tewas pada 14 Januari 2021 di Suriah,” kata saluran Telegram.

Pada saat yang sama, sumber-sumber Suriah mencatat bahwa pada malam 14-15 Januari, militan Al-Fateh al-Mubin melakukan serangan terhadap unit militer Bashar al-Assad di dekat kota Al Enkawi.

Alhasil, militer Assad mengalami korban jiwa dan berusaha menerobos di dekat desa Al-Haluba untuk mengeluarkan korban tewas dan luka-luka dari medan pertempuran.

Kemungkinan besar selama pertempuran ini pasukan khusus Rusia yang bertempur bersama Tentara Assad diserang.

Komentar