Pesan Perayaan Datangnya Musim Semi Dan Tahun Baru Iran (Nowruz) Dari Permaisuri Farah Pahlavi: “Cahaya Pembebasan Bersinar Lagi di Tanah Air Kita Yang Agung”

Jurnalpatrolinews – Paris : Menjelang awal tahun baru, Permaisuri Farah Pahlavi dalam sebuah pesan pada kesempatan Nowruz 1400, mendoakan Nowruz penuh dengan “Kebahagiaan, kesehatan, kemenangan, kebahagiaan dan kebanggaan” untuk “semua rekan senegaranya di dalam dan di luar negeri. ” Farah berkata : “Cahaya pembebasan sekali lagi di tanah air “Kebesaran kita bersinar.”

Dia menyebut Nowruz sebagai “Perayaan solidaritas nasional” orang Iran dan kesempatan untuk “mengungkapkan keterikatan kelompok etnis Iran satu sama lain.”

Dalam pesan yang dikeluarkan pada pagi hari Kamis, 19 Maret, pada kesempatan Nowruz, Permaisuri Farah Pahlavi berkata, “Nowruz dan perayaan Ulasan Musim Semi telah menjadi perayaan solidaritas nasional kita selama berabad-abad dan kesempatan untuk mengungkapkan keterikatannya. orang Iran satu sama lain”.

Dalam pesannya, dia membedakan Nowruz dari “perayaan nasional” orang lain, tidak hanya dalam “usianya yang beberapa ribu tahun”, tetapi juga dalam ide-ide yang telah “dirajutnya” selama bertahun-tahun dan menjadikannya mitos Iran.

Dalam pesan Nowruz ini, Permaisuri Farah Pahlavi menganggap perayaan Nowruz lebih dari sekedar “perayaan dan kegembiraan” dan pesannya yang lebih indah adalah “tersembunyi di kedalaman keinginan kita” untuk “mengatasi kesedihan” dan “menabur benih harapan. “dan niat kami untuk membuat bahagia. Hati orang lain tahu.

Di akhir pesannya, Ratu Farah Pahlavi menulis, mengacu pada “banyak tantangan dalam 42 tahun terakhir” bagi rakyat Iran dan merebaknya virus Corona pada tahun lalu: “Dan cahaya pembebasan kembali bersinar di tanah air kita yang besar”.  (***/. dd – prsindpndnt)

Komentar