Pesawat Airbus A320 Berisi 149 Penumpang Terbakar di Bandara O’Hare

JurnalPatroliNews – Chicago – Sebuah pesawat Airbus A320 mengalami kebakaran mesin di Bandara Internasional Chicago O’Hare. Kejadian tersebut terjadi pada penerbangan United 2091 yang dijadwalkan menuju Bandara Internasional Seattle-Tacoma.

Menurut pernyataan dari Administrasi Penerbangan Federal (FAA) pada Selasa (28/5), kebakaran terdeteksi saat pesawat masih berada di taxiway, sekitar pukul 14.00 waktu setempat. Penerbangan tersebut pun dibatalkan demi keselamatan penumpang.

Beruntung, tidak ada korban cedera dalam insiden ini. Seluruh 148 penumpang dievakuasi dan dipindahkan ke penerbangan lain untuk melanjutkan perjalanan mereka. FAA menyatakan bahwa semua penumpang sudah ditempatkan di pesawat pengganti.

Seorang penumpang yang duduk di dekat jendela, Ivan Paloalto, merekam kejadian tersebut. Dalam video yang diambilnya, terlihat asap hitam keluar dari mesin dan bagian bawah sayap pesawat. “Saya merasakan getaran di jendela, dan ketika melihat ke luar, saya melihat mesinnya terbakar dan asap mengepul,” kata Paloalto.

Petugas pemadam kebakaran dan medis segera merespons insiden tersebut dengan berjaga di sekitar pesawat. Sementara itu, jadwal penerbangan di Bandara Internasional Chicago O’Hare sempat terganggu dan dihentikan sementara akibat insiden ini.

Setelah pesawat ditarik kembali ke gerbang dan penumpang dievakuasi, operasi bandara dilanjutkan sekitar 45 menit kemudian. Pihak United menyatakan bahwa kedatangan pesawat lainnya ke Chicago kembali berjalan normal setelah insiden ini.

Komentar