PM Boris Johnson Tetapkan Penguncian Baru (Lockdown) Di Inggris Selama Sebulan

Jurnalpatrolinews – London : Perdana Menteri Inggris Boris Johnson pada hari Sabtu mengumumkan penguncian baru virus korona selama empat minggu di seluruh Inggris.

Di bawah aturan baru yang ketat yang mulai berlaku Kamis, orang harus tinggal di rumah kecuali dalam kasus di mana pengecualian berlaku, seperti untuk bekerja, pendidikan atau olahraga, sementara semua kecuali toko penting akan tutup.

Berbeda dengan penguncian selama berbulan-bulan di seluruh Inggris awal tahun ini, sekolah, perguruan tinggi dan universitas akan tetap buka, lapor kantor berita AFP .

Pub dan restoran akan tutup kecuali menyajikan makanan untuk dibawa pulang, sementara semua tempat rekreasi dan hiburan serta toko-toko yang tidak penting akan tutup.

Pembatasan tersebut direncanakan berakhir pada 2 Desember.

“Sekarang adalah waktu untuk mengambil tindakan karena tidak ada alternatif,” kata Johnson pada konferensi pers di Downing Street setelah mengadakan rapat Kabinet pada hari sebelumnya untuk menandatangani rencana tersebut.

“Kita harus rendah hati dalam menghadapi alam. Sayangnya, di negara ini, seperti di sebagian besar Eropa, virus menyebar lebih cepat daripada skenario kasus terburuk yang masuk akal dari para penasihat ilmiah kita,” tambahnya.

Johnson akan menetapkan langkah-langkah baru, yang mencakup perpanjangan skema dukungan keuangan untuk membantu bisnis membayar karyawan yang cuti selama satu bulan tambahan hingga Desember, ke parlemen pada hari Senin, menurut AFP .

 

Komentar