Posisi Militer Rusia di Karabakh Diserang Oleh Tentara Azerbaijan

  • Whatsapp
Militer Rusia di Nagorno-Karabakh, (Foto : Anadolu Agency)

Jurnalpatrolinews – Baku : Setelah sehari yang lalu wilayah Karabakh mendapat penembakan baru dari militer Azerbaijan, diketahui bahwa militer Rusia juga pernah diserang di daerah ini. Jadi, menurut informasi yang tersedia di sumber informasi Avia.pro, posisi dinas perbatasan FSB Rusia yang terletak di wilayah Zangilan di perbatasan Azerbaijan-Armenia ditembaki oleh militer Azerbaijan. 

Diketahui bahwa para korban dihindari, namun para ahli memperhatikan fakta bahwa ini adalah serangan pertama terhadap militer Rusia, dan patut dicatat bahwa insiden tersebut terjadi setelah Presiden Azerbaijan Ilham Aliyev mulai mengancam Rusia dari belakang, menurut media Azeri, upaya untuk meluncurkan serangan rudal di Baku dengan menggunakan Iskander-M OTRK.

Bacaan Lainnya

“Unit layanan perbatasan negara yang terletak di desa Seyidlyar di wilayah Zangilan di perbatasan Azerbaijan-Armenia, serta posisi layanan perbatasan FSB Rusia, yang terletak di wilayah ini, telah ditembakkan ,” menurut laporan.

Situasi dalam hal ini sangat membingungkan, karena menurut pihak Azerbaijan tidak ada penembakan, sedangkan pihak Rusia dikabarkan sama sekali berpaling kepada tentara Azerbaijan, meminta untuk tidak bereaksi terhadap penembakan tersebut.

Perlu dicatat bahwa ini adalah insiden serius pertama di wilayah tersebut sejak berakhirnya konflik bersenjata di Karabakh.

(***/. dd – avpro)

Pos terkait