Rekor Jumlah Pesawat Tempur NATO Berusaha Menyerbu Perbatasan Rusia

Jurnalpatrolinews – Kiev : Menurut data resmi dari departemen pertahanan Rusia, minggu ini pesawat negara-negara NATO mencetak rekor menarik pesawat tempur dan pengintai mereka untuk terbang di dekat perbatasan Rusia.

Menurut data yang disajikan, selama sepekan terakhir, 43 pesawat militer, termasuk pesawat tempur, serta 15 kendaraan udara tak berawak strategis, melakukan penerbangan provokatif di dekat perbatasan Federasi Rusia. 

Diketahui bahwa tidak ada pelanggaran terhadap perbatasan negara, namun jet-jet fighter Pasukan Dirgantara Rusia turun ke langit setidaknya dua kali untuk mengidentifikasi, mengawal, dan mencegat pesawat militer NATO.

“Kementerian Pertahanan Rusia menginformasikan bahwa selama minggu pelaporan sejak Jumat lalu, 58 pesawat asing melakukan kegiatan pengintaian di dekat perbatasan udara Rusia, 2 di antaranya menyebabkan kekhawatiran terbesar di antara pasukan pertahanan udara negara kita, karena itu pejuang tugas masih harus lepas landas. “, – laporan” Telegram “-channel” Operative Line “.

Sampai saat ini, ini adalah rekor jumlah pesawat militer asing yang terlihat di dekat perbatasan Rusia, khususnya, sebagai perbandingan, minggu lalu jumlahnya adalah 45 (35 pesawat pengintai dan 10 UAV).  (***/. dd – avpro)

Komentar