Rusia : Jebakan Turki Untuk Aliyev Yang Berasal Dari Kurdi

Jurnalpatrolinews – Baku : Menurut Rusia, Turki bekerja sama dengan kelompok teroris internasional, membawa elit politik Azerbaijan ke perangkap berbahaya, jalan buntu, yang akan terlihat dalam waktu dekat di mana negara itu akan menjadi sumber masalah yang sangat serius di kawasan itu, menurut sebuah artikel di sportime.gr.

Lebih dari 150 perwira senior militer Turki mengelola tentara Azerbaijan. Sejak 2016, perwira tinggi Angkatan Bersenjata Turki telah menduduki posisi senior di Kementerian Pertahanan Azerbaijan.

Orang Armenia meninggalkan Istanbul: “Hari ini kita besok mungkin orang Yunani kota”

Bahkan, Turki memutuskan untuk menyingkirkan Kepala Staf Umum Azerbaijan, Nezmetin Sadikov, karena ketidakpuasan Sadikhov dengan pengalihan kendali angkatan bersenjata Azerbaijan ke Turki.

“Jika kami memberikan tentara kepada Turki, mungkin kami akan memberikan wanita kami juga?” Sadikov mengatakan selama pertemuan dengan Turki, yang mengakibatkan “pemenggalan” nya.

Menurut sejarawan Turki, tidak ada bangsa Azeri, tetapi itu adalah negara buatan yang dibuat oleh Stalin.

Turki bermimpi untuk kembali ke hari-hari ketika Jenderal Turki Nuri Pasha adalah penguasa berdaulat dari apa yang disebut “Republik Rakyat Azerbaijan” tahun 1918, lahir di Turki.

Pejuang pro-Turki yang dikerahkan oleh Turki ke Azerbaijan untuk perang melawan Republik Azerbaijan, menurut Rusia, dapat digunakan oleh Erdogan untuk merebut kekuasaan di Azerbaijan dan menggulingkan Aliyev, terutama. Suku Aliyev di Azerbaijan berasal dari Kurdi dan Erdogan tidak sepenuhnya mempercayai mereka.

Komentar