Salah Satu Penyerang Ditangkap, Kelompok Militer “Al-Jabha Al-Shamiyyah” Menyerang Pos Pemeriksaan Polisi Sipil di Azaz

Jurnalpatrolinews – Provinsi Aleppo : Sumber tepercaya telah memberi tahu SOHR bahwa kelompok militer “Al-Jabha Al-Shamiyyah” menyerang sebuah pos pemeriksaan polisi sipil yang didukung Turki di kota Azaz di Aleppo utara. Menurut sumber SOHR, polisi sipil berhasil menangkap salah satu penyerang, di tengah meningkatnya ketegangan dan peningkatan militer di kota Azaz antara kedua belah pihak.

Pada 23 Desember, sumber SOHR melaporkan bentrokan kekerasan di antara faksi-faksi yang didukung Turki di dekat kamp pengungsi Al-Nour di kota Shamarin di pedesaan utara Aleppo. Bentrokan meletus antara anggota “Divisi Al-Mu’tasim”, yang mencoba menangkap seorang anak laki-laki terlantar dari kota Tal Rifat di dalam kamp Al-Nour, dan anggota “Al-Jabha Al-Shamiyyah” yang mencegah mereka menangkap bocah itu. .

Bentrokan tersebut menyebabkan beberapa orang terluka dan menyebabkan kerusakan material, sementara penduduk kamp meminta polisi militer untuk turun tangan dan membubarkan bentrokan antara kedua belah pihak.

Beberapa hari sebelumnya, aktivis SOHR mendokumentasikan kematian seorang komandan militer dari divisi “Sultan Murad” yang didukung Turki setelah dia ditembak oleh seorang anggota dari divisi yang sama. Menurut sumber SOHR, anggota tersebut menembak mati komandan setelah komandan menembak seorang wanita dari kerabat anggota tersebut ketika mencoba memaksanya keluar dari rumah yang dia tinggali di lingkungan Al-Ashrafiyah di kota Afrin. Anggota tersebut kemudian menyerahkan dirinya ke polisi dengan mengklaim bahwa pembunuhan ini adalah “kejahatan kehormatan”.

Aktivis SOHR telah memantau meningkatnya ketidakpuasan dan kepanikan populer, bersama dengan faksi yang didukung Turki bersiaga tinggi di kota Azaz di timur laut Aleppo. Perkembangan ini bertepatan dengan kampanye keamanan oleh anggota yang diyakini dari faksi yang didukung Turki yang datang dengan mobil “Santa Fe” untuk menangkap beberapa orang di sebuah toko di pasar kota Azaz, di mana bentrokan meletus antara pasukan keamanan dan toko tersebut. pemilik dengan senapan mesin dan granat. Bentrokan tersebut menyebabkan beberapa orang terluka.

Komentar