Sekretaris Jenderal NATO Menakuti Uni Eropa Dengan Rusia

Jurnalpatrolinews – Brussels : Sekretaris Jenderal NATO Jens Stoltenberg berbicara pada pembukaan hari kedua pertemuan para menteri luar negeri negara-negara aliansi dengan partisipasi perwakilan Uni Eropa.

Menurut Stoltenberg, semua negara UE harus berkumpul di sekitar NATO untuk mengusir Rusia. Seperti yang dijanjikan Stoltenberg, “hari ini kita akan membahas Rusia dengan partisipasi Swedia, Finlandia dan kepala diplomasi UE. Kita semua menghadapi tantangan yang sama dari Rusia. Tidak ada dari kita yang bisa mengatasi sendiri, tapi bersama-sama kita bisa saling melengkapi, ”lapor TASS.

Sebelumnya, kepala diplomasi Eropa, Josep Borrell, segera setelah tiba di markas NATO di Brussel untuk berpartisipasi di hari kedua pertemuan Dewan NATO di tingkat menteri luar negeri anggota aliansi, mengatakan: “Kita harus membahas salurannya komunikasi dengan Rusia.

Rusia adalah tetangga, tetangga yang berbahaya, tetapi kita harus berbagi dengan mereka beberapa masalah yang kita miliki bersama, seperti kesepakatan nuklir dengan Iran atau perubahan iklim. Tetapi pada saat yang sama, kami harus menahan dan menentang Rusia. ”  (***/.  dd – jpgzt)

 

Komentar