Sengketa Tentang Berbagi Properti Curian, Bentrokan Meletus Antara Faksi Yang Didukung Turki Di Pedesaan Tal Tamer, Sebelah Utara Hasakeh

Jurnalpatrolinews – Gubernuran Hasaka : Sumber terpercaya telah menginformasikan Pengamatan Suriah bahwa bentrokan sengit meletus, pada dini hari Rabu pagi, antara faksi yang didukung Ankara di desa Rihania dan Qasimiyah, barat laut Tel Tamer di dalam daerah “Mata Air Perdamaian” di pedesaan Hasakeh.

Menurut sumber Observatorium Suriah, bentrokan meletus menyusul perselisihan tentang pembagian properti curian dari rumah warga sipil dan penyitaan lahan pertanian di daerah tersebut.

Kemarin, sumber SOHR yang dapat dipercaya melaporkan bahwa milisi yang didukung Turki telah membakar beberapa rumah di desa Bab Al-Faraj yang berada di bawah kendali Divisi al-Mu’tasim di pedesaan Abu Rasin di pedesaan Al-Hasakah, setelah menjarah isi rumah-rumah ini. dan kabel daya.

Pada hari Minggu, milisi yang didukung Turki mencuri koleksi Gereja Ortodoks Suriah “Mar Tuma” (Saint Thomas) di lingkungan Al-Kana’es di daerah “Mata Air Perdamaian” di pedesaan Al-Hasakah.

Menurut sumber setempat, koleksi yang dicuri termasuk benda logam dan tembaga serta perangkat elektronik.

Sementara itu, milisi yang didukung Turki mengklaim bahwa koleksi gereja tersebut dicuri oleh pencuri setempat.

Komentar