Seorang Pria Menyebabkan Kepanikan di Bandara Delhi Dengan Menyatakan Dirinya “Positif Covid” Beberapa Menit Sebelum Lepas Landas

  • Whatsapp
Foto : AP

Jurnalpatrolinews – New Delhi : Karena pandemi Covid-19, beberapa negara bagian di India mewajibkan semua penerbang antarnegara bagian untuk memberikan tes negatif pada saat kedatangan.

Seorang pria yang naik penerbangan IndiGo ke kota Maharashtra di Pune di Bandara Internasional Indira Gandhi Delhi menyebabkan kepanikan beberapa menit sebelum lepas landas setelah menyatakan dia positif COVID, seorang pejabat bandara mengatakan pada hari Sabtu.

Bacaan Lainnya

Berbicara kepada Sputnik, pejabat bandara – yang  tidak mau disebutkan namanya  – mengatakan bahwa insiden itu terjadi pada Kamis malam. Akibatnya, pesawat itu di-grounded untuk sementara.

“Penumpang tersebut berada di dalam penerbangan 6E 286 IndiGo yang dijadwalkan lepas landas ke Pune dari bandara Delhi pada pukul 17.30 [waktu setempat]. Setelah menyelesaikan prosedur boarding penumpang, penerbangan tersebut mundur dan meninggalkan landasan pacu ketika insiden itu terjadi, “kata pejabat itu.

Dia menjelaskan bahwa saat pesawat bergerak menuju landasan, penumpang memberi tahu awak pesawat bahwa dia baru saja menerima laporan Covid-19, yang menunjukkan bahwa dia positif.

“Pilot in command diberitahu tentang penumpang yang pada gilirannya menyiagakan pengendali lalu lintas udara dan meminta kembali ke tempat parkir. Pesawat yang sudah mencapai landasan pacu. Tim medis di bandara bergegas ke pesawat dan mencapai. menurunkan penumpang sesuai pedoman kementerian kesehatan , “pejabat itu mengungkapkan.

Semua penumpang turun dan pesawat dibersihkan secara menyeluruh.

“Fumigasi menyeluruh telah dilakukan. Semua titik kontak dibersihkan, dan seluruh pesawat dibersihkan. Baru setelah itu sisa penumpang diizinkan naik lagi. Penerbangan akhirnya lepas landas setelah tertunda satu setengah jam, ”tambah pejabat itu.

IndiGo tidak mengonfirmasi jumlah total penumpang atau awak pesawat pada saat kejadian.

Kasus COVID-19 sedang meningkat di India, terutama di negara bagian Maharashtra –  semua penerbang dari Delhi, Rajasthan, Kerala, Goa, dan negara bagian Gujarat wajib membuat laporan RT-PCR negatif setibanya di Maharashtra.  (***/. dd – sptnk)

Pos terkait