Mantan Jenderal Menyerukan Perang Panjang Untuk Menghancurkan Hizbullah

  • Whatsapp
Foto : Foreign Affairs

Jurnalpatrolinews – Beirut : Tujuan Israel dalam perang Lebanon berikutnya adalah untuk menghancurkan Hizbullah sepenuhnya dan mencegahnya membangun kembali, kata seorang pejabat pertahanan veteran. Yaakov Amidror, mantan penasihat keamanan nasional dan jenderal intelijen IDF, menguraikan doktrinnya dalam sebuah artikel yang diposting di situs web militer.

Untuk mencapai tujuan yang ambisius, rencana perang IDF harus menyerukan invasi selama berbulan-bulan ke Lebanon, kata Amidror. Selama periode ini, tentara akan melancarkan operasi untuk menghilangkan persenjataan militer Hizbullah dan menghancurkan infrastruktur kelompok tersebut, tulisnya.

Bacaan Lainnya

Fase pertama perang untuk menghancurkan Hizbullah akan intensif dan berlangsung selama dua atau tiga minggu, kata artikel itu. IDF akan merebut wilayah besar di Lebanon, sementara Angkatan Udara menggunakan daya tembak yang signifikan untuk membom sasaran di seluruh negeri.

Fase kedua akan lebih lama dan bisa berlangsung berbulan-bulan, tulis Amidror. Pada tahap ini, IDF akan membersihkan semua kantong perlawanan dan menghilangkan senjata dan fasilitas Hizbullah yang tersisa, kata artikel itu.

Pasukan Israel secara metodis akan menggeledah komunitas Lebanon sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan dan menghancurkan aset kelompok itu, kata Amidror. Sementara beberapa pertempuran sporadis kadang-kadang bisa meletus, perlawanan akan berkurang seiring berjalannya waktu, ia memperkirakan. 

(***/. dd – isrrdr)

Pos terkait