Serangan Baru, ISIS Menyergap Beberapa Mobil Dan Bus di Jalan Raya Damaskus-Al-Raqqah, Menewaskan Sembilan Orang Dan Melukai 16 Lainnya

Jurnalpatrolinews – Al, Raqqah : Sumber SOHR yang dapat dipercaya telah mengonfirmasi bahwa anggota ISIS menyerang bus dan beberapa mobil lain di jalan raya Damaskus-Al-Raqqah, dekat daerah Wadi Al-Ozayb, ketika mereka datang dari Damaskus.

Serangan itu menewaskan sembilan orang, tujuh tentara rezim, seorang gadis kecil dan seorang warga sipil, serta melukai lebih dari 16 lainnya, termasuk empat warga sipil. Korban tewas diperkirakan akan meningkat karena serangan itu menyebabkan beberapa orang terluka, beberapa di antaranya parah.

Sementara itu, pasukan rezim membawa bala bantuan militer untuk menyisir daerah tersebut dan mengamankan jalan raya, bersama dengan serangan udara intensif oleh jet Rusia di gurun Suriah.

Pada tanggal 30 Desember sumber SOHR melaporkan penyergapan terencana oleh anggota Negara Islam, menargetkan tiga bus yang membawa anggota milisi pro-rezim dan tentara dari 4 th Divisi di al-Shula gurun di Homs-Deir Ezzor jalan, yang merenggut nyawa 39 milisi yang didukung rezim dan melukai orang lain.

Sejak 24 th Maret 2019 SOHR telah mendokumentasikan pembunuhan setidaknya 1.137 tentara rezim dan loyalis kebangsaan Suriah dan non-Suriah, termasuk setidaknya dua orang Rusia, dan 145 anggota milisi yang didukung Iran kebangsaan non-Suriah. Semuanya tewas dalam serangan, pemboman dan penyergapan oleh “Negara Islam”, sebelah barat Efrat di gurun Deir Ezzor, Homs, dan Al-Suwaidaa.

Selain itu, empat warga sipil yang bekerja di ladang gas, 11 penggembala dan empat orang lainnya tewas dan didokumentasikan oleh SOHR dalam periode yang sama, dari akhir Maret 2019 hingga saat ini. Mereka terbunuh dalam serangan sel ISIS. Sedangkan 610 anggota ISIS juga tewas dalam serangan dan pemboman di periode yang sama.

Komentar