Setelah Macron Terkena Corona, Para Pemimpin Eropa Memasuki Karantina

Jurnalpatrolinews – Brussels : Sejumlah pejabat senior Eropa terpaksa masuk karantina, setelah Presiden Prancis Emmanuel Macron didiagnosis virus Corona.

Di antara para pejabat yang berinteraksi dengan Macron di KTT Eropa , yang diadakan seminggu yang lalu, adalah Presiden Dewan Eropa Charles Michel, Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez, Perdana Menteri Portugis Antonio Costa, Perdana Menteri Belgia Alexandre de Croo, dan Perdana Menteri Luksemburg Xavier Petel. Selain Perdana Menteri Irlandia Michael Martin.   

Sekretaris Jenderal Organisasi untuk Kerjasama Ekonomi dan Pembangunan, Angel Gurria, juga memasuki karantina, setelah Macron berjabat tangan Senin lalu, yang kemudian digambarkan Istana Elysee sebagai “kesalahan yang tidak menguntungkan.”

Sementara itu, kantor Perdana Menteri Jerman Angela Merkel mengonfirmasi menjalani pemeriksaan korona beberapa hari setelah KTT, dan hasilnya negatif.

Setelah mengumumkan cederanya , kemarin, Kamis, presiden Prancis akan menjalani karantina selama 7 hari, karena dia akan mempraktikkan pekerjaannya dari jarak jauh, menurut Istana Elysee.

Komentar