Schwarzenegger Kecam Trump : ‘Dia Akan Turun Dalam Sejarah Sebagai Presiden Terburuk Yang Pernah Ada’

Jurnalpatrolinews – California : Schwarzenegger mengeluarkan pesan video kepada pengikutnya yang berbicara tentang kejadian baru-baru ini di US Capitol, di mana setidaknya lima orang tewas dalam kekacauan itu, termasuk dua petugas polisi.

Arnold Schwarzenegger sekali lagi mengecam Presiden AS Donald Trump, mengatakan dia akan dikenang sebagai “presiden terburuk yang pernah ada”.

Dalam pesannya kepada orang Amerika, dibagikan melalui Twitter pada hari Minggu, aktor Hollywood itu merujuk pada penyerbuan Capitol AS pada 6 Januari, ketika ribuan pendukung Trump menerobos gedung, bentrok dengan petugas polisi dan memaksa anggota parlemen untuk mencari perlindungan.

Schwarzenegger membandingkan peristiwa pada hari Rabu dengan Kristallnacht (atau “Cristal Night”) pada tahun 1938, ketika Nazi dengan kejam menyerang orang-orang Yahudi, dan polisi tidak turun tangan untuk mencegah pogrom.

“Rabu adalah Hari Kaca Pecah di sini di Amerika Serikat,” lanjutnya. “Pecahan kaca berada di jendela Gedung Kongres Amerika Serikat. Tapi gerombolan itu tidak hanya menghancurkan jendela Capitol; mereka menghancurkan cita-cita yang kita anggap biasa. ”

Aktor Hollywood dan mantan gubernur California mengecam Trump, mengklaim bahwa masa jabatannya di Gedung Putih akan segera dilupakan. Dia juga menuduh Partai Republik (meskipun tidak melabeli siapa pun secara khusus) memungkinkan “kebohongan dan pengkhianatan” Trump.

“Presiden Trump adalah pemimpin yang gagal. Dia akan tercatat dalam sejarah sebagai presiden terburuk yang pernah ada, “katanya, menambahkan bahwa,” Hal baiknya adalah dia akan segera menjadi tidak relevan seperti tweet lama. ”

Mendekati akhir pesannya, mantan gubernur, dalam bentuk Schwarzenegger yang sebenarnya, mencabut pedang, yang tampaknya berasal dari tahun 1982 ketika dia memerankan Conan the Barbarian. Aktor itu menguraikan secara metaforis bahwa semakin banyak pedang dicelupkan ke dalam api dan air, semakin kuat jadinya, membandingkan baja dengan demokrasi Amerika.

“Demokrasi kita seperti baja dari pedang ini, semakin ditempa, semakin kuat jadinya,” kata Schwarzenegger.

Schwarzenegger telah menjadi kritikus Trump selama beberapa waktu. Awal pekan ini, dia menerbitkan op-ed di The Economist di mana dia mengecam tantangan Trump terhadap hasil pemilu 2020. Mantan gubernur menyebut Trump sebagai presiden “egois” , mendesak anggota parlemen untuk mendukung sertifikasi kongres atas kemenangan Joe Biden dalam pemilihan.

Komentar