Tentara India, Cina Terluka Dalam Bentrokan di Dekat Naku La di Sikkim

  • Whatsapp

Jurnalpatrolinews – Ladakh : Beberapa tentara India dan China terluka setelah mereka terlibat dalam perkelahian fisik di sepanjang Garis Kontrol Aktual pekan lalu di dekat daerah Naku La di Sikkim.

“Pasukan India dan China terlibat dalam perkelahian fisik di sepanjang Garis Kontrol Aktual pekan lalu di dekat daerah Naku La di Sikkim. Tentara dari kedua belah pihak terluka,” kata sumber.

Pada Juni tahun lalu, 20 tentara India, termasuk seorang Kolonel, tewas dalam bentrokan dengan pasukan China di Lembah Galwan.

Putaran kesembilan pembicaraan Tingkat Komandan Korps antara India dan China untuk membahas kebuntuan militer yang sedang berlangsung di Ladakh berakhir pada pukul 2:30 pagi hari Senin.

Pertemuan tersebut berlangsung selama lebih dari 15 jam setelah dimulai pukul 11 ​​pagi pada hari Minggu di Moldo di seberang Chushul di sektor Eastern Ladakh.

Kedua negara telah terlibat dalam kebuntuan di sepanjang Garis Kontrol Aktual sejak April-Mei tahun lalu. Sementara China mulai mengumpulkan kekuatan militer besar-besaran di sepanjang LAC, India menanggapinya dengan pembangunan yang sesuai.

Beberapa putaran pembicaraan gagal menghasilkan hasil yang signifikan dalam meredakan ketegangan perbatasan.

Putaran terakhir pembicaraan tingkat Komandan Korps antara kedua negara diadakan pada 6 November 2020 di Chushul di Ladakh Timur. 

Pos terkait