Tentara Irak Bekerja Sama Dengan Hashd al-Sha’abi Membunuh 5 Teroris ISIS di Utara Baghdad

  • Whatsapp
Foto : Mehr

Jurnalpatrolinews – Baghdad : Tentara Irak bekerja sama dengan Unit Mobilisasi Populer, juga dikenal sebagai Hashd al-Sha’abi, membunuh lima teroris ISIS di Al Tarmia, utara Baghdad.

Hashd al-Sha’abi hari ini mengumumkan bahwa gubernur Al Tarmia dan mufti dari kelompok teroris ISIL terbunuh dalam operasi di Baghdad utara.

Bacaan Lainnya

Dalam pernyataan yang dikeluarkan oleh Hashd al-Sha’abi, disebutkan bahwa pasukan resimen Al Tarmia yang berafiliasi dengan Hashd al-Sha’abi bentrok dengan sejumlah teroris ISIL, di mana lima teroris ISIL terbunuh dan tiga anggota resimen menjadi martir dan dua lainnya terluka.

Menyusul pembebasan Mosul pada Juli 2017 dan berakhirnya dugaan kekhalifahan ISIS, banyak teroris bersembunyi di provinsi Irak, terutama Diyala, Kirkuk, Saladin, Al Anbar, dan Nineveh, yang memiliki kondisi geografis yang cocok untuk operasi. Mereka telah melakukan berbagai operasi teroris selama setahun terakhir.

Pasukan ISIS telah meningkatkan serangan mereka terhadap warga sipil dan pasukan keamanan Irak dalam dua bulan terakhir.

Dalam beberapa bulan terakhir, pasukan Hashd al-Sha’abi dan Angkatan Darat Irak telah melakukan serangkaian operasi terhadap anggota ISIS di Al Anbar, Nineveh, Gubernuran Saladin sejak pertengahan bulan lalu.  (***/. dd – mhr)

Pos terkait