Tentara Irak Bersama Hashd al-Sha’abi Menghancurkan Markas Baru ISIS di Al Anbar

Jurnalpatrolinews – Beirut : Tentara Irak bekerja sama dengan Unit Mobilisasi Populer, yang juga dikenal sebagai Hashd al-Sha’abi baru-baru ini melancarkan operasi gabungan di gurun Anbar dan berhasil menghancurkan markas baru ISIS.

Qasim Mosleh, komandan pasukan Hashd al-Sha’abi di provinsi Al Anbar, mengumumkan penghancuran markas besar milik kelompok teroris ISIS di provinsi itu.

Dia menambahkan bahwa selama operasi tersebut, markas baru ISIS di gurun barat Anbar, bersama dengan tujuh markas yang didirikan oleh kelompok teroris, dihancurkan.

Di dalam markas, bahan peledak, obat-obatan dan dokumen keuangan ditemukan, yang menunjukkan bahwa elemen ISIS telah kembali ke gurun Anbar, katanya, seraya menambahkan bahwa operasi tersebut, bagaimanapun, menggagalkan rencana mereka untuk kembali ke gurun Anbar.

Menyusul pembebasan Mosul pada Juli 2017 dan berakhirnya dugaan kekhalifahan ISIS, banyak teroris bersembunyi di provinsi Irak, terutama Diyala, Kirkuk, Saladin, Al Anbar, dan Nineveh, yang memiliki kondisi geografis yang cocok untuk operasi. Mereka telah melakukan berbagai operasi teroris selama setahun terakhir.

Pasukan ISIS telah meningkatkan serangan mereka terhadap warga sipil dan pasukan keamanan Irak dalam dua bulan terakhir.

Dalam beberapa bulan terakhir, pasukan Hashd al-Sha’abi dan Angkatan Darat Irak telah melakukan serangkaian operasi terhadap anggota ISIS di Al Anbar, Nineveh, Gubernuran Saladin sejak pertengahan bulan lalu.

Komentar