Tentara Irak Menghancurkan Posisi ISIS di Al-Anbar

Jurnalpatrolinews – Baghdad : Pasukan tentara Irak menghancurkan posisi teroris takfiri ISIS di provinsi Al-Anbar dalam operasi skala besar.

Angkatan bersenjata Irak melanjutkan rangkaian operasi kontra-terorisme mereka di berbagai bagian negara itu, Baghdad Today melaporkan.

Dalam hal ini, tentara Irak telah melancarkan operasi baru di provinsi Al-Anbar. 

Menurut laporan itu, pejabat keamanan Irak mengumumkan bahwa operasi itu dilakukan di kota Al-Qa’im di provinsi Anbar.

Seperti yang dilaporkan sumber-sumber ini, operasi tersebut dilakukan setelah mengumpulkan informasi rahasia dari daerah tempat Takfiris ditempatkan.

Pasukan tentara Irak menggempur posisi teroris takfiri ISIS selama operasi di Al-Qa’im dan berhasil mendominasi sejumlah posisi tersebut.

Sementara itu, tentara Irak baru-baru ini melancarkan Operasi Aswad Al-Jazeera (Singa Pulau) tahap pertama di tiga provinsi. Sumber keamanan mengatakan bahwa operasi melawan Takfiris dari sembilan arah.

Operasi tersebut dilakukan dengan dukungan Angkatan Udara Angkatan Udara Irak.

Menyusul pembebasan Mosul pada Juli 2017 dan berakhirnya dugaan kekhalifahan ISIS, banyak teroris bersembunyi di provinsi Irak, terutama Diyala, Kirkuk, Saladin, Al Anbar, dan Nineveh, yang memiliki kondisi geografis yang cocok untuk operasi. Mereka telah melakukan berbagai operasi teroris selama setahun terakhir.

Pasukan ISIS telah meningkatkan serangan mereka terhadap warga sipil dan pasukan keamanan Irak dalam tiga bulan terakhir.

Dalam beberapa bulan terakhir, pasukan Hashd al-Sha’abi dan Angkatan Darat Irak telah melakukan serangkaian operasi terhadap anggota ISIS di Al Anbar, Nineveh, Gubernuran Saladin sejak pertengahan bulan lalu.

Komentar