Tentara Libya : “Milisi Haftar Menargetkan Pasukan Kami Di Sirte Dengan 4 Rudal”

Jurnalpatrolinews – Tripoli : Sebuah sumber militer mengumumkan pada hari Kamis bahwa milisi Mayjen Khalifa Haftar menembakkan empat rudal ke unit-unit tentara Libya yang ditempatkan di Sirte barat, tanpa menimbulkan korban.

Hal itu muncul dalam pernyataan juru bicara operasi Sirte dan Al-Jafra angkatan bersenjata Libya, Brigadir Abdul Hadi Dara.

Dara menyatakan: “Milisi Haftar menembakkan empat rudal ke wilayah Buerat, sebelah barat Sirte di utara Libya, tempat pasukan tentara Libya dikerahkan.” Dia menegaskan, serangan itu tidak menimbulkan korban jiwa.

Agustus lalu, tentara Libya mengumumkan bahwa dua pesawat kargo Rusia mendarat di Sirte , yang berada di bawah kendali milisi Haftar.

Dara dikomunikasikan pada saat pasukan tentara Libya memantau pendaratan dua pesawat kargo Rusia yang membawa peralatan militer di Pangkalan Udara Ghardabiya, menunjukkan bahwa pesawat yang membawa pasokan militer terlihat lebih dari sekali.

Sejak Agustus lalu, pihak-pihak yang bertikai di Libya menyetujui gencatan senjata , yang sejak itu dilanggar oleh milisi Haftar.

Pasukan timur, dengan dukungan negara-negara Arab dan Eropa, melancarkan operasi militer terhadap Tripoli pada tanggal 4 April 2019 yang menyebabkan kematian dan luka-luka warga sipil, serta kerusakan parah pada infrastruktur.

Haftar menderita beberapa kerugian melawan pasukan pemerintah, yang membuat pihak eksternal mengundang kedua belah pihak untuk bekerja guna mencapai solusi politik atas krisis yang telah memburuk selama bertahun-tahun.

Komentar