Tentara Suriah Dan Pasukan Yang Didukung Turki Jual Beli Serangan di Idlib

Jurnalpatrolinews – Beirut : Pada hari Jumat, pasukan yang didukung Turki meluncurkan beberapa peluru artileri dan rudal ke pertahanan Tentara Arab Suriah (SAA) di wilayah Jabal Al-Zawiya di Idlib.

Serangan oleh pasukan yang didukung Turki ini, khususnya Jaysh Al-Izza, diikuti oleh tembakan keras di pos militer Tentara Arab Suriah di dekat kota Al-Bara’a di wilayah selatan Kegubernuran Idlib.

Menanggapi serangan ini, Tentara Arab Suriah melepaskan rentetan rudal dan peluru artileri mereka sendiri ke arah posisi pasukan yang didukung Turki.

Menurut sumber lapangan di pedesaan Hama di dekatnya, Tentara Arab Suriah dan militan yang didukung Turki masih bertukar permusuhan saat ini, dengan beberapa peluru dilaporkan menghantam zona demiliterisasi yang didirikan oleh angkatan bersenjata Turki dan Rusia.

Sumber itu menambahkan bahwa ketegangan tetap tinggi di Idlib selatan, terutama setelah Angkatan Bersenjata Rusia menewaskan lebih dari 100 anggota Faylaq Al-Sham di pedesaan utara gubernuran ini.

Komentar