Tentara Suriah Memulai Operasi Militer Di Dekat Dataran Tinggi Golan

Jurnalpatrolinews – Beirut : Tentara Arab Suriah (SAA) memulai operasi di dalam kota Kanaker pada hari Sabtu setelah membangun pasukan mereka di daerah tersebut selama hampir seminggu.

Menurut laporan lapangan dari pedesaan Damaskus, Tentara Arab Suriah, yang didukung oleh pemberontak yang berdamai, memasuki Kanaker pada hari Sabtu dan mulai menyisir kota.

Laporan itu mengatakan Tentara Arab Suriah dan pasukan sekutu mereka memasuki gedung yang berbeda untuk mencari militan dan senjata mereka, sambil membangun koridor keamanan di seluruh kota.

Ditambahkan bahwa Tentara Suriah dan pasukan sekutunya masih melakukan operasi untuk mencari militan yang berada di balik penculikan dan serangan yang terjadi minggu lalu.

Tentara Arab Suriah sebelumnya menangkap Kanaker dari Tentara Pembebasan Suriah (FSA) dan Hay’at Tahrir Al-Sham selama operasi Ghouta Barat mereka yang berlangsung dari 2012-2018.

Namun, meski mempertahankan kendali penuh atas wilayah Ghouta Barat pada 2019 dan 2020, Tentara Arab Suriah telah menghadapi beberapa masalah keamanan, terutama dari militan yang tetap berada di beberapa kota di pedesaan Damaskus, Daraa dan Al-Quneitra.

Komentar