Terbang Ke China, Yasonna Laoly Beri Kuliah Umum di UIBE Beijing

JurnalPatroliNews – Beijing,- Yasonna H Laoly, Menteri Hukum dan HAM (Menkumham), dalam kunjungannya ke China, menyampaikan kuliah umum di University of International Business and Economics (UIBE). Kuliah umum tersebut dihadiri lebih dari 200 mahasiswa (S1, S2 dan S3) di Beijing, Rabu (8/11/23) kemarin.

Yasonna Laoly, membeberkan hal ini, dalam akun Instagram pribadinya @yasonna.laoly, yang diunggahnya, pada Kamis (9/11/23).

“Pada tanggal 8 November kemarin, saya memberi Kuliah Umum di University of International Business and Economics, Beijing (UIBE), yang dihadiri lebih dari 200 mahasiswa (S1, S2, dan S3),” tulisnya.

Dijelaskannya, Universitas UIBE ini adalah Universitas nomor 5  terbaik di China dengan jumlah mahasiswa lebih dari 70.000 orang dan ada 3.000 mahasiswa asing dari 108 negara.

“Ada sebanyak 68 orang mahasiswa Indonesia yang kuliah di UIBE, mulai dari S1, S2, dan S3,” tambahnya.

Yasonna Laoly, menambahkan, Mr. Huang Baoyin, Chair of University Council UIBE, memaparkan secara singkat tentang UIBE. Dia mengungkapkan, dari hasil pembicaraan, ada kemungkinan menjalin Kerjasama dengan Kemenkumham.

“Sebelum memberi Kuliah Umum, saya terlebih dahulu disambut oleh Mr. Huang Baoyin, Chair of University Council UIBE. Beliau menjelaskan sekilas tentang UIBE, dan kami membicarakan kemungkinan kerjasama dengan Kemenkumham,” pungkasnya.

Dalam acara kuliah umum ini, turut hadir Dr. Zhao Zhongxio, President UIBE,  Dr. Hong Junjie, Vice President UIBE, Atase Pendidikan Indonesia untuk China, Wakil Dubes Indonesia untuk China (Deputy Chief of Mission/DCM).

Komentar