Terima 30 Tank T-72MS, Presiden Serbia Berterima kasih pada Rusia

JurnalPatroliNews – Jakarta – Tidak lama lagi sistem pertahanan Serbia akan semakin kuat dengan dukungan peralatan militer dari Rusia.

Presiden Serbia Aleksandar Vucic mengatakan ia sangat senang dan mengungkapkan rasa terima kasihnya.

Selama tur pameran persenjataan pada Selasa (16/11), Vucic mengungkapkan bahwa Rusia mengirimkan puluhan perangkat keras militer, di antaranya adalah tank T-72MS, yang menurutnya adalah tank terbaik di dunia.

“Kami telah menerima ini dari Rusia. Menteri Pertahanan Rusia Sergey Shoigu baru-baru ini menyerahkan perangkat keras ini kepada kami di Kota Nis. Kami berterima kasih kepada teman-teman Rusia kami. Tank T-72MS ini memiliki perlindungan khusus,” kata Vucic, seperti dikutip dari N1.

Salah seorang prajurit yang berada di sekitar Vucic pada acara pameran, dimintai pendapatnya mengenai tank T-72MS ini dan ia menjawab seperti yang dikatakan Vucic bahwa itu adalah persenjataan terbaik.

Rusia menyerahkan 30 tank T-72MS dan 30 pengangkut personel lapis baja BRDM-2MS senilai 75 juta euro ke Serbia atas kontrak kerja sama yang terjadi selama bertahun-tahun.

Pada akhir tahun ini, Rusia juga akan mengirimkan kembali peralatan militer lainnya ke Serbia, di antaranya sistem rudal anti-tank Kornet.

Komentar