Tetap Dukung Yaman, Koalisi Arab Hancurkan 12 Kendaraan Militer Dan Habisi 90 Milisi Houthi

JurnalPatroliNews – Riyadh,- 12 kendaraan militer Houthi hancur dan lebih 90 milisi kelompok itu dibunuh Koalisi Arab yang dipimpin Arab Saudi. Koalisi ini mengatakan, pasukannya telah melakukan 16 operasi militer yang menargetkan posisi milisi Houthi di Marib, Yaman, dalam 24 jam terakhir.

Koalisi Arab ini tetap mendukung Pemerintah yang sah di Yaman. Sedangkan kelompok pemberontak Houthi mendapat dukungan dari Iran.

Pada hari Kamis, Koalisi Arab mengatakan pasukannya melakukan beberapa rangkaian serangan udara di kamp-kamp dan sasaran militer Houthi di Ibu Kota Yaman, Sanaa.

“Operasi di Sanaa menargetkan kamp militer Houthi di kediaman presiden di Sanaa,” kata Koalisi Arab dalam sebuah pernyataan yang dilansir Saudi Press Agency (SPA), Sabtu (27/11).

“Kami telah mengambil langkah-langkah pencegahan untuk menyelamatkan warga sipil dan objek sipil dari kerusakan tambahan,” demikian pernyataan Koalisi Arab.

“Operasi itu dilakukan sesuai dengan hukum humaniter internasional dan aturan kebiasaannya,” pungkas Koalisi tersebut.

Awal pekan ini, Koalisi Arab mengatakan pihaknya meluncurkan serangan udara ke situs drone Houthi di Sanaa dalam serangan kedua.

Komentar