Transpuan Pertama Berpangkat ‘Jenderal Bintang Empat’ di AS, Rachel Levine: ‘Keberagaman Membuat Kita Lebih kuat’

  • Whatsapp
Foto: REUTERS

JurnalPatroliNews Wakil Menteri Kesehatan AS dilantik sebagai perwira bintang empat transpuan pertama dalam sejarah negara itu.

Dr Rachel Levine yang berusia 63 tahun, kini menjabat sebagai laksamana Korps Layanan Kesehatan Masyarakat AS.

BACA JUGA :

Dr Levine, yang ditunjuk oleh Presiden Joe Biden, menjadi pejabat yang secara terbuka mengaku sebagai transpuan berpangkat tertinggi di AS.

Levine menggambarkan pelantikannya sebagai “penting” dan “bersejarah” dalam pidato pengambilan sumpah pada hari Selasa (19/10).

“Saya merasa terhormat untuk melayani sebagai perwira bintang empat perempuan dari Korps Layanan Kesehatan Masyarakat AS dan perwira bintang empat transpuan terbuka pertama,” katanya dalam pidato pengambilan sumpah jabatan yang diunggah lewat Twitter.

Pada kesempatan itu, ia juga menyampaikan penghormatan kepada individu LGBTQ lainnya.

Ia berharap penunjukkannya “menjadi yang pertama dari banyak lagi yang akan datang” di tengah kondisi masyarakat yang lebih beragam dan lebih inklusif.

“Keberagaman membuat kita lebih kuat, setiap orang memiliki perspektif yang berbeda dan kekuatan yang berbeda yang dapat membawa komunitas lebih kuat.”

Ia akan memimpin hampir 6.000 orang tenaga profesional kesehatan masyarakat yang bertugas merespons krisis kesehatan masyarakat, termasuk pemberian vaksin COVID, dan keadaan darurat nasional atas nama pemerintah federal.

Pos terkait