Turki Menetralkan 5 Lagi Teroris Partai Pekerja Kurdi di Suriah

Jurnalpatrolinews – Ankara : Pasukan keamanan Turki menetralkan 13 teroris Partai Pekerja Kurdi (YPG / PKK) di Suriah utara, kata Kementerian Pertahanan Nasional pada hari Kamis.

Para teroris mencoba menyusup ke zona Operasi Mata Air Perdamaian, di selatan perbatasan Turki, menurut kementerian.

Bersumpah untuk melindungi wilayah Operasi Mata Air Perdamaian, kementerian di Twitter sebelumnya mengatakan: “Lima lagi teroris YPG / PKK, mencoba menyusup ke wilayah tersebut untuk mengganggu perdamaian dan keamanan, dinetralkan oleh instrumen pendukung tembakan kami.” 

Dalam tweet kedua, Kementerian Pertahanan mengumumkan bahwa pasukan keamanan Turki di wilayah Operasi Mata Air Perdamaian di Suriah menetralkan delapan teroris YPG / PKK, yang mencoba melarikan diri dari wilayah tersebut melalui jaringan terowongan yang mereka gali.

Otoritas Turki menggunakan kata “dinetralkan” untuk menyiratkan bahwa teroris tersebut menyerah atau dibunuh atau ditangkap.

Sejak 2016, Turki telah meluncurkan trio operasi anti-teror yang sukses di Suriah utara untuk mencegah pembentukan koridor teror, dan memungkinkan pemukiman damai penduduk: Perisai Efrat (2016), Cabang Zaitun (2018), dan Mata Air Perdamaian ( 2019).

Dalam lebih dari 30 tahun kampanye terornya melawan Turki, PKK – yang terdaftar sebagai organisasi teroris oleh Turki, AS, dan UE – bertanggung jawab atas kematian 40.000 orang, termasuk wanita, anak-anak, dan bayi. YPG adalah cabang PKK di Suriah.

Komentar