UE Menolak Konsesi Brexit Terbaru Boris Johnson Untuk Penangkapan Ikan

  • Whatsapp

Jurnalpatrolinews – Brussels : Uni Eropa menolak konsesi terbaru Inggris pada penangkapan ikan, kata dua pejabat, menghadapi kemunduran pada upaya untuk mengamankan kesepakatan perdagangan pasca-Brexit.

Pada hari Senin, Inggris membuat penawaran yang akan membuat nilai ikan yang ditangkap UE di perairan Inggris menyusut hingga 30 persen, menurut orang-orang yang mengetahui diskusi tersebut. Minggu lalu, Inggris bersikeras UE menerima pemotongan 60 persen, tetapi blok tersebut menolak untuk menerima pengurangan lebih dari 25 persen.

Bacaan Lainnya

Dengan hanya sembilan hari tersisa sebelum Inggris meninggalkan pasar tunggal blok dan serikat pabean dengan atau tanpa kesepakatan, ada beberapa tanda kesepakatan dapat dicapai.

Inggris juga masih menentang permintaan UE bahwa blok tersebut harus dapat memberlakukan tarif pembalasan, terutama pada energi, jika Inggris menolak kesepakatan perikanan, sebuah konsep yang dikenal sebagai pembalasan silang. Inggris telah menyatakan siap menerima tarif penalti untuk ikan – tetapi tidak di wilayah lain.

Komisi Eropa sedang berkonsultasi dengan negara-negara anggota tentang tawaran Inggris, dan Michel Barnier, kepala negosiator blok itu, dijadwalkan untuk memberi pengarahan kepada 27 duta besar mereka sekitar pukul 4 sore di Brussel pada hari Selasa. Ada kemungkinan kompromi masih bisa dicapai, tambah pejabat.

Pos terkait