Untuk “Memiliki Dan Berurusan Dengan ISIS” Pasukan Demokratik Suriah Menangkap 11 Orang di Deir ez-Zor

Jurnalpatrolinews – Deir ez’Zor : Sumber SOHR menyebutkan bahwa Pasukan Demokrat Suriah (SDF) melakukan beberapa penggerebekan di berbagai daerah di pedesaan Deir ez-Zor. SDF menggerebek desa Tayeb al-Fal dan menangkap tiga orang karena “tergabung dalam Negara Islam”, termasuk mantan anggota ISIS. 

SDF juga menggerebek daerah Al-Azba dan Muayzileh serta menangkap delapan orang dengan tuduhan yang sama, termasuk mantan anggota ISIS.

Selain itu, seorang pemuda pengungsi yang bekerja sebagai pandai besi ditangkap setelah menggerebek sebuah kamp pengungsi di desa Al-Subha, tanpa mengetahui alasan penangkapannya.

Pada 19 Januari, aktivis SOHR melaporkan bahwa “Pasukan Anti-Terorisme” dari Pasukan Demokrat Suriah, kemarin menangkap seorang pemimpin “Negara Islam”, yang bertanggung jawab atas perencanaan pembunuhan dan penanaman IED yang menargetkan pejuang Pasukan Demokrat Suriah. Pemimpinnya ditangkap dari desa Al-Falaha di pedesaan timur al-Hasakah, di mana IED dan beberapa senjata ditemukan dalam kepemilikannya.

Pada 18 Januari, sumber SOHR mengatakan bahwa unit militer Pasukan Demokrat Suriah menggerebek, pada Senin dini hari, sebuah rumah di desa Al-Zarr di pedesaan timur Deir al-Zour, dan menangkap saudara laki-laki tersebut. -hukum seorang pemimpin Negara Islam.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia telah memantau penempatan intensif pos pemeriksaan militer milik SDF di kota Granij dan Al-Shuhayl, timur Deir ez-Zor.

Komentar