(Video) Ansarullah Yaman (Houthi) Merilis Dari Serangan Baru-baru Ini Terhadap Pasukan Yang Dipimpin Saudi Di Yaman

Jurnalpatrolinews – Sana’a : Outlet media yang berafiliasi dengan Houthi “Yaman Wrath” merilis rekaman pertempuran baru yang menunjukkan operasi Ansar Allah (juga dikenal sebagai Houthi) melawan pasukan yang dipimpin koalisi di Yaman.

Video tersebut dilaporkan menunjukkan serangan Houthi baru-baru ini terhadap pasukan pimpinan Saudi di front Meris di provinsi Al-Dhale pada tanggal 4 April. Materi besar dan korban jiwa dilaporkan.

Sejak awal April, Houthi melakukan beberapa serangan terhadap sasaran di Arab Saudi. Mereka dilaporkan menggunakan rudal untuk menargetkan Pangkalan Udara Kanayis, di belakang garis musuh di Arab Saudi. Juga, Pada tanggal 3 April, koalisi pimpinan Saudi mengumumkan bahwa mereka telah menggagalkan upaya Houthi (Ansar Allah) untuk melakukan serangan dengan perahu  jebakan. Klaim ini dibuktikan dengan video yang dirilis secara online.

Bentrokan hebat terus berlanjut di distrik Madghal dan distrik Hayfan, serta di Marib.

Sementara itu, saat situasi masih mencekam, Arab Saudi dikabarkan telah mengerahkan sistem pertahanan udara MIM-104 Patriot buatan AS ke Marib. Namun, efektivitas sistem Saudi masih jauh dari cukup efektif, karena serangan Houthi yang terus menerus di wilayah Kerajaan mencapai target mereka, termasuk fasilitas minyak Aramco.  (***/. dd – sthfrnt)

Komentar