Video : Houthi Menyerang Kendaraan Dari Pasukan Yang Didukung Saudi

Jurnalpatrolinews – Ma’rib : Outlet media yang berafiliasi dengan Houthi “Yaman Wrath” merilis rekaman pertempuran baru yang menunjukkan operasi Ansar Allah (juga dikenal sebagai Houthi) melawan pasukan yang dipimpin koalisi di Yaman.

Rekaman itu menunjukkan unit teknik yang melakukan serangan IED terhadap beberapa kendaraan pasukan yang didukung Saudi di front Asir dan Al-Jawf dan menimbulkan kerugian manusia dan material.

Houthi Yaman telah memperoleh keuntungan besar dalam pertempuran untuk benteng terakhir pemerintah di utara, maju dekat dengan pusat kota Marib meskipun banyak korban jiwa, sumber militer mengatakan Minggu.

Houthi Yaman telah mengambil kendali penuh atas medan perang Kassara di barat laut dan membuat kemajuan di garis depan barat meskipun ada serangan udara oleh koalisi pimpinan Saudi yang mendukung pemerintah Yaman, kata sumber militer loyalis.

Marib dan ladang minyak di sekitarnya merupakan kantong signifikan terakhir dari wilayah yang dikuasai pemerintah di utara, sisanya berada di bawah kendali pemberontak, termasuk ibu kota Sanaa.

Pertempuran sengit telah menewaskan sedikitnya 65 orang selama dua hari terakhir saja, termasuk sekitar 25 personel loyalis, di antaranya empat perwira, sumber pemerintah mengatakan kepada AFP.  (***/. dd- sthfnt)

Komentar