Warga Sipil Diantara Beberapa Orang Tewas Dan Terluka Dalam Serangan ISIS Terhadap Pos Pemeriksaan Rezim Di Hama timur

Jurnalpatrolinews – Deir Ez’zor :Aktivis SOHR telah mendokumentasikan kematian dua tentara rezim dan cedera lainnya dalam serangan ISIS di posisi mereka di pedesaan barat Hama.

Sementara itu, seorang warga sipil dari pedesaan barat Idlib tewas sementara seorang wanita terluka beberapa hari yang lalu, karena kendaraan yang mereka tumpangi sedang melewati zona konflik antara ISIS dan pasukan rezim di pedesaan timur Sallamiyyah. Perlu dicatat bahwa kendaraan itu membawa warga sipil yang datang dari Lebanon.

Sejak 24 Maret 2019, SOHR telah mendokumentasikan pembunuhan setidaknya 988 tentara rezim dan loyalis warga Suriah dan non-Suriah, termasuk setidaknya dua Rusia, dan 140 milisi non-Suriah yang didukung Iran. Semuanya tewas dalam serangan, pemboman dan penyergapan oleh “Negara Islam”, sebelah barat Efrat di gurun Deir Ezzor, Homs, dan Al-Suwaidaa.

Selain itu, empat warga sipil yang bekerja di ladang gas, 11 penggembala dan empat orang lainnya tewas dan didokumentasikan oleh SOHR pada periode yang sama, dari akhir Maret 2019 hingga saat ini. Mereka terbunuh dalam serangan sel ISIS. Sedangkan 532 anggota ISIS juga tewas dalam serangan dan pemboman di periode yang sama.

Komentar