Bersama Dandrem Santiago dan Dandim, Roring Tinjau Pelaksanaan Vaksin dan Bakti Sosial di Talikuran

JurnalPatroliNews – Bupati Minahasa, Dr Ir Royke Octavian Roring MSi, Wakil Bupati Dr (Hc) Robby Dondokambey SSi MM (ROR-RD) bersama Danrem 131/Santiago, Brigjen Meyer Putong, Dandim Letkol Andi Sinaga meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dan bakti sosial yang digelar Kodam XIII/Merdeka di Desa Talikuran, Kecamatan Remboken, Kabupaten Minahasa, Sabtu (30/10/2021).

Dalam kesempatan itu, Bupati ROR bersama Wabup RD menyampaikan terima kasih kepada Pangdam Mayjen TNI Wanti WF Mamahit, karena Kodam XIII/Merdeka memberikan perhatian pada masyarakat Minahasa.

“Luar biasa, memang hari ini perhatian pak Pangdam dan pak Danrem, putera-putera terbaik Minahasa untuk kami yang ada disini. Rakyat Minahasa bukan hanya dapat vaksin, tapi juga dapat beras sebagai bentuk bakti TNI terhadap rakyat,” kata ROR.

Bupati menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Minahasa telah dilaksanakan selama beberapa bulan terakhir.

“Ini sebagai bentuk percepatan vaksinasi kepada masyarakat, khususnya di Minahasa,” tandas Bupati.

Sebelumnya, Pangdam XIII/Merdeka, Mayor Jenderal TNI Wanti Waranei Franky WF Mamahit memantau langsung pelaksanaan vaksinasi dan pembagian beras kepada warga yang sudah divaksin.

Sementara, Danrem 131/Santiago, Brigjen TNI Prince Meyer Putong SH MIP mengatakan, pelaksanaan vaksinasi kali ini bertujuan untuk mempercepat masyarakat menerima vaksin agar terhindar dari Covid-19.

Dari pantauan media ini, setiap warga yang telah divaksin mendapat bantuan beras 10 Kg dari Kodam XIII/Merdeka.

Turut hadir, Sekretaris Daerah (Sekda) Frits Muntu SSos, Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs Riviva Maringka MSi bersama jajaran Pemkab Minahasa dan Jajaran Kodam XIII/Merdeka, Puteri Indonesia Intelegensia dan Favorit Kepulauan Sulawesi 2020, Desiree Magdalena Roring, serta Ketua KNPI Minahasa, Rifky Johanes Roring ST.

(FerdinandRanti)

Komentar