Dishub Buleleng Aktifkan Bus Sekolah Dukung PTM

JurnalPatroliNews – Buleleng – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Buleleng kembali mengaktifkan Bus Sekolah dalam menunjang kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kabupaten Buleleng.

“Selama ini kami baru tahap ujicoba pada hari Selasa (04/01), dalam hal mengantisipasi jika pemerintah sudah menerapkan PTM 100%,” ungkap Kepala Dishub Buleleng, Gede Gunawan Adnyana Putra, SE, M.Si, saat dikonfirmasi Jurnalpatrolinews di Singaraja, Kamis siang (06/01).

Kadis Perhubungan Gde Gunawan.AP menjelaskan, Kementerian Perhubungan telah menyerahkan bantuan Bus sejumlah 2 unit pada tahun 2017 lalu. Yang dimana, pihaknya mengatakan, idealnya membutuhkan 12 armada mengingat luas wilayah di Buleleng yang sangat luas. “Karena jumlah armada ada 2 unit, jadi trayeknya hanya dalam kota saja,” ujarnya.

Terkait trayeknya, mantan Kepala Bappeda Buleleng ini mengatakan, Bus Sekolah beroperasi pagi pada pukul 06.00-09.00 Wita dan siang pada pukul  11.00-14.00 Wita dengan rute Bus 1 Terminal Sukasada – Jl. Jelatik Gingsir – Jl. Mayor Metra – Jl. Veteran – Jl. Ngurah Rai – Jl. Letkol Wisnu – Jl. Gajah Mada – Jl. Dr. Sutomo – Jl. Diponogoro – Jl. Erlangga – Jl. Surapati – Jl. WR. Supratman – Terminal Penarukan – (PP). Sedangkan untuk Bus 2  memgambil rute dari Terminal Penarukan – Jl. WR. Supratman – Jl. Surapati – Jl. Imam Bonjol – Jl. Ngurah Rai – Jl. Veteran – Jl. Mayor Metra – Jl. Jelatik Gingsir – Terminal Sukasada – (PP).

Kembali aktifnya Bus Sekolah mendapat respon yang sangat baik dari pihak orang tua dan siswa. Bahkan penumpang pada siang hari mencapai persentase 75%. “Anak-anak sangat gembira karena dapat berinteraksi dengan teman-temannya saat didalam bus tersebut,” ucapnya.

Komentar