Khusus Jawa-Bali, Jokowi Minta: Evaluasi PTM Jawa Barat, Jakarta, Banten!

Perintah tersebut dikemukakan Jokowi saat memberikan pengarahan dalam rapat terbatas evaluasi PPKM dari Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Balikpapan, Kalimantan Timur. (Foto: kominfo.go.id)

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta jajarannya untuk mengevaluasi secara menyeluruh pembelajaran tatap muka, khususnya di wilayah Jawa-Bali.

Perintah tersebut dikemukakan Jokowi saat memberikan pengarahan dalam rapat terbatas evaluasi PPKM dari Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Bacaan Lainnya

“Saya minta adanya evaluasi untuk pembelajaran tatap muka,” tegas Jokowi, seperti dikutip Selasa (1/2/2022).

Rapat terbatas yang digelar secara virtual itu digelar secara tertutup kemarin, Senin (31/1/2022). Laman Sekretariat Kabinet lantas mempublikasikan transkip arahan Jokowi kepada jajaran menteri dalam rapat tersebut hari ini.

Setidaknya, ada tiga daerah yang menjadi prioritas Jokowi untuk dievaluasi terkait pembelajaran tatap muka. Ketiga wilayah tersebut adalah Jawa Barat, DKI Jakarta, dan di Banten.

“Utamanya di Jawa Barat, DKI Jakarta, dan di Banten,” tegas Jokowi.

Sebagai informasi, perkembangan kasus Covid-19 di Jawa-Bali terus mengalami peningkatan. Bahkan, beberapa kasus ditemukan di sekolah pada saat masa pembelajaran tatap muka.

Jawa Barat, DKI Jakarta, dan di Banten sendiri saat ini menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2. PTM di ketiga daerah tersebut dilaksanakan 100%.

Pos terkait