Genjot Vaksinasi Booster, Puskesmas Buleleng III Turunkan Dua Tim

JurnalPatroliNews – Buleleng – Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Kesehatan terus berupaya menggenjot capaian vaksinasi, baik vaksinasi dosis 1,2 dan dosis 3 atau booster. Seperti tampak di kantor Puskesmas Buleleng III di Lingkungan Penarungan, Kelurahan Penarukan, Senin (24/01). Masyarakat sangat antusias mengikuti vaksinasi.

“Puskesmas Buleleng III, dalam pelayanan vaksinasi kali ini, perharinya menargetkan 400 sasaran, baik dosis 1,2 maupun dosis 3, dengan sasaran mulai anak-anak hingga lansia. Setiap Senin sampai Kamis melayani dari jam 8 sampai jam 12 siang, kemudian Jumat dan Sabtu dari jam 8 sampai jam 11 siang dengan jenis vaksin Astrazeneca dan Sinovac,” ungkap Kepala Puskesmas Buleleng III, dr. Dewa Putu Merta Suteja ,M.AP. ditemui di sela-sela kegiatan vaksinasi.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut, Dewa Suteja mengatakan, upaya Puskesmas Buleleng III untuk mempercepat vaksinasi dosis ketiga atau booster ini dengan membagi 2 tim. Pertama pelayanan dalam gedung yaitu di Puskesmas Buleleng III dan pelayanan mobile atau berpindah-pindah yaitu ke desa/kelurahan yang diwilayahi, sehingga pencapaian target lebih optimal.

“Kami optimalkan seluruh sumber daya yang ada, untuk mempercepat vaksinasi, khususnya vaksinasi dosis ketiga. Di dalam gedung kami layani bagi seluruh masyarakat yang tentunya sudah memenuhi syarat untuk divaksin kemudian untuk layanan mobile ke desa/kelurahan semua kami layani kecuali vaksinasi anak-anak 6-11 tahun untuk program saat ini. Hal ini sesuai surat edaran dari Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng perihal percepatan vaksinasi booster,” imbuhnya.

Untuk diketahui Puskesmas Buleleng III yang mewilayahi 6 desa dan 2 kelurahan ini dalam pelayanan mobile sesuai jadwal yang telah disusun yaitu, Desa Alasangker tanggal 24 Januari 2022, Desa Jinengdalem 25 Januari 2022, Kelurahan Penarukan 26 Januari 2022, Desa Pohbergong 27 Januari 2022, Desa Penglatan 28 Januari 2022, Desa Nagasepeha 29 Januari 2022, Kelurahan Banyuning 31 Januari 2022 dan Desa Petandakan 2 Pebruari 2022.

Pos terkait