Giliran Karang Taruna Digandeng BIN Sulut Gelar Vaksinasi COVID-19

JurnalPatroliNews – Manado – Badan Intelejen Negara (BIN) Daerah Sulut bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) gandeng Karang Taruna dalam mendorong percepatan vaksinasi guna menciptakan kekebalan komunal masyarakat Sulut.

Kepala BIN Daerah Sulut, Laksamana Pertama TNI Adriansyah SE kepada awak media menyampaikan, upaya bersama Dinkes dan stakeholder terkait dalam percepatan vaksinasi mendapatkan dukungan dari elemen pemuda Karang Taruna.

“BIN Daerah Sulut bersama Dinkes bekerja sama dengan elemen pemuda khususnya karang taruna untuk melaksanakan percepatan vaksinasi dengan menghadirkan peserta vaksinasi. Adapun progress capaian vaksinasi sejauh ini total 121.033 orang telah tervaksin,” kata Adriansyah.

Ketika dihubungi, Franky Pasla, Ketua Karang Taruna Minsel menyampaikan mendukung dan mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang secara rutin dilaksanakan oleh BIN bersama Dinkes serta TNI/Polri karena terus berupaya mendorong percepatan vaksinasi sehingga menekan angka kematian dalam Pandemi COVID-19 saat ini.

“Saya sebagai Ketua Karang Taruna Minahasa Selatan mendukung dan mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang secara rutin dilaksanakan oleh BIN bersama Dinkes serta TNI/Polri,” kata Franky.

Dirinya juga berharap agar setiap warga dapat memperoleh dosis lengkap sampai ke vaksinasi booster serta target vaksinasi nasional bisa tercapai dengan baik.

“Saya juga berharap agar setiap warga dapat memperoleh dosis lengkap sampai ke vaksinasi booster sehingga target vaksinasi nasional bisa tercapai dengan baik, saya mengajak masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan dan bagi yang belum melengkapi vaksinasinya segera melengkapinya di gerai vaksinasi BIN Daerah Sulut,” katanya.

Komentar