Bakamla RI Zona Maritim Tengah Gelar Latihan Keamanan dan Keselamatan Laut

JurnalPatroliNews – Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Tengah Laksma Bakamla Hanarko Djodi Pamungkas membuka secara resmi pelatihan Keamanan dan Keselamatan Laut. Acara dilaksanakan di Pangkalan Armada Serei, Minahasa Utara, Kemarin.

Pelatihan diikuti oleh puluhan personel dari Kantor Kamla Zona Maritim Tengah, Pangkalan Armada Serei, KN. Singa Laut-402, KN. Gajah Laut-404, SPKKL Tarakan, SPKKL Kema, SPKKL Bali, SPKKL Manembo-nembo dan SB Manembo-Nembo yang berada diwilayah kerja Zona Maritim Tengah.

Pelaksanaan latihan ini bertujuan untuk memberikan pembekalan dan kesiapan personel dalam melaksanakan tugas operasi keamanan dan keselamatan laut baik secara teori maupun praktek terutama dalam prosedur penyelenggaraan patroli di laut.

Dalam sambutan Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Tengah Laksma Bakamla Hanarko Djodi Pamungkas menyampaikan bahwa personel Bakamla khususnya wilayah Zona Maritim Tengah harus memiliki kemampuan dan keterampilan yang mumpuni dalam menjaga keamanan dan keselamatan di Laut.

“Melalui Latihan Keamanan dan Keselamatan di Laut ini, diharapkan dapat memupuk kebersamaan sekaligus upaya untuk meningkatkan profesionalitas personel Bakamla dalam melaksanakan tugas dan fungsinya” tutur Laksma Bakamla Hanarko Djodi.

Komentar