Israel Mengakhiri Sebagian Besar Pembatasan Prokes Virus Corona-19 Untuk Warganya

Batasan bagi yang tidak divaksinasi dicabut dan sebagian besar pembatasan Prokes COVID-19 berakhir sebagai pembaharuan aturan ‘tag hijau’, ‘tag ungu’ kedaluwarsa. Tapi untuk aturan mandat menggunakan masker dalam ruangan tetap berlaku

 

JurnalPatrolinews – Tela Aviv,- Israel dimulai pada hari Selasa, 1 Juni  2021 mencabut sebagian besar pembatasan Protokol Kesehatan COVID-19 pada aktivitas publik, menyusul periode tingkat infeksi virus corona yang mulai menurun.

Diberlakukan Pada hari Senin, pemerintah menyetujui pencabutan batasan waktu pada aktivitas publik dan operasional kegiatan bisnis, yang akan berakhir pada hari Selasa ini.

Seluruh pembatasan yang telah diberlakukan selama ini, baik perangkat ‘penanda hijau’ (Tav Yarok) dan ‘penanda ungu’ (Tav Sagol) tentang pertemuan massal dan pembatasan kegiatan operasional bisnis dibatalkan mulai Selasa pagi, mengakhiri semua aturan pembatasan waktu protokol kesehatan pada seluruh kegiatan selama ini.

Berakhirnya program ‘penanda hijau’ berarti bahwa mereka yang tidak divaksinasi, termasuk anak-anak di bawah usia vaksinasi saat sekarang dapat dengan bebas memasuki hotel, restoran, acara budaya, dan tempat lain tanpa tes COVID negatif seperti yang diberlakukan selama ini.

Selanjutnya, untuk kalang pengusaha bisnis yang pernah dibatasi oleh program ‘penanda ungu’ tidak lagi diharuskan membatasi jumlah pelanggan yang diizinkan masuk pada waktu tertentu, dan tidak lagi diharuskan menjaga jarak dua meter antara pelanggan dan para penjual atau pedagang.

Pencabutan pembatasan ini juga berlaku untuk Gedung Aula Acara/pertemuan, sekarang ini dapat beroperasi secara bebas tanpa batasan jumlah orang yang diizinkan di dalam ruangan, terlepas dari status bagi orang yang belum di vaksinasi.

Namun, mandat penggunaan masker dalam ruangan akan tetap berlaku untuk sementara waktu, meskipun Kementerian Kesehatan berencana untuk mengevaluasi kembali mandat tersebut dalam waktu dekat.

Komentar