Antisipasi Kasus Positif COVID-19, Selain di   Jakarta, Polisi Terapkan Crowd Free Night di Tangsel

JurnalPatroliNews – Tangerang Selatan – Satlantas Polres Tangerang Selatan menerapkan crowd free night (CFN) untuk mencegah kerumunan. CFN dilakukan untuk mengantisipasi peningkatan kasus positif COVID-19 di Tangsel.

“CFN, ini akan kami laksanakan setiap malamnya di wilayah yang berada di Tangsel. Adapun penentuan lokasi berdasarkan penilaian kami apabila terdapat lokasi yang melanggar prokes ataupun kerumunan maka kami akan menutup akses jalan masuk tempat tersebut,” ujar Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Dicky saat dihubungi, Minggu (6/2/2022).

CFN dimulai pukul 00.00 WIB dini hari tadi sampai pukul 04.00 WIB.

Dari operasi CFN ini ditemukan enam pelanggar sepeda motor yang tidak menggunakan helm. Pengendara diberi teguran dan diminta untuk kembali ke rumah.

“Mulai malam hari ini hingga seterusnya. Ada sekitar 6 orang pengemudi tidak menggunakan helm. Kami beri teguran dan memberikan imbauan agar mereka segera kembali ke rumah, mengingat gelombang ketiga COVID-19 saat ini,” tambahnya.

Dicky menuturkan CFN dini hari tadi digelar di wilayah Serpong. Menurutnya, sasaran CFN ini yakni wilayah yang rawan terhadap pelanggar protokol kesehatan COVID-19.

“Tujuannya tentu mencegah potensi terjadinya kerumunan serta menghilangkan kerumunan. Kami mengimbau dalam pandemi COVID-19 ini agar masyarakat mengurangi mobilitasnya dan lebih baik di rumah saja,” imbuh Dicky.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya menutup beberapa ruas jalan di DKI Jakarta sebagai penerapan protokol kesehatan. Jl di sekitar Monas atau Thamrin hingga Kemang telah ditutup.

Komentar