Jokowi Tinjau Vaksinasi Door to Door di Aceh, Ini Arahannya

JurnalPatroliNews, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau vaksinasi dari pintu ke pintu (door to door) di Provinsi Aceh. Jokowi ingin memastikan percepatan vaksinasi di Aceh berjalan lancar.

“Kita harapkan melalui kegiatan vaksinasi ini total ada 30 ribu masyarakat yang akan tervaksin dan 42 ribu santri dan pelajar,” kata Jokowi seperti video ditayangkan di akun YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (16/9/2021).

Jokowi berharap vaksinasi door to door ini lebih memudahkan masyarakat. Jokowi menegaskan vaksinasi menjadi salah satu hal penting dalam penanganan COVID-19.

“Vaksinasi door to door ini kita lakukan untuk lebih memberikan pelayanan kepada masyarakat secara langsung karena dari pintu ke pintu, karena vaksinasi ini merupakan salah satu kunci untuk menghambat penyebaran COVID-19. Dan kita harapkan dengan percepatan vaksinasi penyebaran COVID-19 laju penyebarannya bisa kita kendalikan,” ujar Jokowi.

Selain itu, Jokowi juga kembali menyampaikan tentang kesiapan hidup berdampingan dengan COVID-19. Jokowi mengatakan COVID-19 tak bisa sepenuhnya hilang.

“Saya berharap semakin banyak masyarakat yang divaksin, akan memberikan perlindungan yang maksimal kepada kita semuanya dan kita memang harus mulai belajar hidup berdampingan dengan COVID-19 karena memang covid ini tidak akan hilang secara total dari negara kita,” imbuh Jokowi.

(dtk)

Komentar