Lembaga Usaha Donasikan 400 Ribu Masker Untuk Masyarakat Melalui BNPB

JurnalPatroliNews – JAKARTA – Penanganan Covid-19 yang masih berlangsung di Indonesia hingga kini, membutuhkan kolaborasi pentaheliks, salah satunya lembaga usaha sektor perbankan. Melalui BNPB, Bank KB Bukopin mendonasikan 400 ribu masker kepada masyarakat yang bertujuan untuk penguatan protokol kesehatan. 

Plt. Deputi Bidang Logistik dan Peralatan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Ir. Harmensyah, Dipl.,S.E.,M.M. menerima bantuan secara simbolis di Graha BNPB, Jakarta, Rabu (10/11). Harmensyah yang mewakili Kepala BNPB menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas donasi masker tersebut. 

Melalui pihaknya, bantuan masker akan didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Hal tersebut disampaikannya saat memberikan sambutan setelah menerima bantuan dari Presiden Direktur Bank KB Bukopin Chang Su Choi.

“Mewakili Kepala BNPB, kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Bank KB Bukopin atas donasi 400.000 masker jenis KF94 dan akan kami menyalurkan kepada pihak yang membutuhkan, baik dari kementerian, lembaga, pemerintah daerah maupun masyarakat,” ucap Harmensyah.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, meskipun kasus aktif cenderung menurun di beberapa daerah, protokol kesehatan harus tetap dijalankan dengan disiplin tinggi oleh masyarakat.

“Memakai masker itu penting dan tetap jaga jarak serta hidup sehat. Kita harus selalu waspada untuk kemungkinan penularan Covid-19,” tambah Harmensyah.

Pada kesempatan yang sama, Chang Su Choi menuturkan bahwa Bank KB Bukopin memberikan bantuan masker kepada BNPB karena mempercayai BNPB sebagai perwujudan lembaga penanggulangan bencana yang baik.

“BNPB merupakan representasi dari badan penggulangan bencana modern yang memiliki cabang di seluruh Indonesia dan sistem navigasi, pemantauan dan penanggulangan bencana yang luar biasa,” tutur Chang.

Komentar