Sebuan Vaksinasi BIN Sulut Mulai Masuk Sekolah-sekolah

Vaksinasi anak BIN daerah Sulut

JurnalPatroliNews – Manado,-  Badan Intelejen Negara (BIN) daerah Sulut bersama Dinkes se-Kabupaten/Kota di Sulut terus berupaya menekan penyebaran COVID-19, khususnya di kalangan anak usia 6-11 tahun atau setara siswa Sekolah Dasar (SD).

Salah satunya dengan cara menggelar vaksinasi di SD seperti yang terpantau di SDN 76 Manado Kelurahan Taas Kecamatan Tikala Kota Manado dan SD Negeri Sagerat Kelurahan Sagerat Kecamatan Matuari, Selasa (04/01/2022).

Bacaan Lainnya

Menurut Kepala BIN daerah Sulut, Laksma TNI Adriansyah SE, disamping terus melanjutkan giat vaksinasi terhadap masyarakat umum, BIN bersama Dinkes juga terus memacu capaian vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun agar imunitas para siswa bisa meningkat paska pemberian vaksin.

“Upaya pemberian vaksin bagi anak usia 6-11 tahun ini bertujuan melindungi para siswa dari paparan COVID-19 dan berguna untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 saat melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas,” kata Adriansyah.

Terkait dengan pelayanan vaksin bagi anak, kata Adriansyah, hingga saat ini penerapannya di wilayah Sulut baru sebatas di 6 Kabupaten Kota yang capaian vaksinasinya sudah 70% yaitu, Kota Manado, Kota Bitung, Kota Tomohon, Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Utara dan Kabupaten Minahasa Tenggara.

“Adapun vaksin yang diberikan bagi anak usia 6-11 tahun berjenis Sinovac, yang sudah terbuti aman dan dapat merangsang kekebalan terhadap COVID-19 berdasarkan hasil uji klinis pada kelompok umur tersebut,” katanya.

Pos terkait