Sudah Terkendali, Denmark Jadi Negara Pertama yang Setop Vaksin Covid

Ilustrasi/Net

JurnalPatroliNews – Jakarta – Denmark baru-baru ini dikabarkan menjadi negara pertama yang menghentikan program vaksinasi. Negara yang masuk ke kelompok nordik ini mengaku penghentian vaksin dilakukan karena virus Covid-19 sudah terkendali.

Hal ini diakui oleh Otoritas Kesehatan Denmark mengatakan yang dalam sebuah pernyataan mengatakan cakupan vaksin pada populasi masyarakat Denmark sudah terbilang tinggi, dan pandemi sudah berbalik menjadi epidemi.

Bacaan Lainnya

“Oleh karena itu, Dewan Kesehatan Nasional sekarang mengakhiri upaya vaksinasi luas terhadap Covid-19 untuk musim ini,” ujar Otoritas Kesehatan Denmark dikutip dari CNBC International, Jumat (29/4/2022).

Masyarakat Denmark tidak akan lagi mendapat undangan pemerintah untuk melakukan vaksin mulai 15 Mei mendatang. Pun begitu, semua orang yang belum melengkapi vaksin 2 dan booster masih dapat menyelesaikan vaksinasi mereka di luar tanggal tersebut.

Mendukung hal itu, Manajer Unit Dewan Kesehatan Nasional Denmark, Bolette Soborg juga mengatakan meski dihentikan pada 15 Mei, masyarakat masih dapat divaksinasi dan tempat vaksinasi juga masih akan tetap buka di seluruh negeri.

Pos terkait