Terima Arahan Presiden, Wali Kota Bitung Diminta Waspadai Lonjakan Kasus COVID-19

  • Whatsapp

JurnalPatroliNews – Bitung – Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri mengikuti pengarahan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) secara virtual kepada para Menteri dan Kepala Daerah di Seluruh Indonesia, Senin (25/10/2021).

Dalam arahan Presiden kata Wali Kota, Jokowi meminta kepada seluruh kepala daerah untuk selalu berhati-hati dan waspada terhadap kenaikan kasus COVID-19 sekecil apapun di daerahnya.

BACA JUGA :

Meskipun kecil merangkak naik, kata dia, Presiden meminta tetap harus diwaspadai. Artinya apa? Kenaikan itu ada meskipun kecil.

Oleh sebab itu, Jokowi minta Gubernur, Pangdam, Kapolda mengingatkan kepada Bupati, Wali Kota, kepada Kapolres dan juga Dandim, Danrem agar tetap meningkatkan kewaspadaan, memperkuat tracing, testing dan juga tes betul-betul kontak eratnya dengan siapa.

“Kemudian juga ada 105 kabupaten/kota di 30 provinsi yang kasus positifnya naik. Meskipun, sekali lagi, meskipun sedikit tetapi tetap ini harus diwaspadai. Ada 105 kabupaten dan kota,” kata Jokowi.

Presiden pun mengingatkan agar semua pihak memaksimalkan penggunaan platform aplikasi PeduliLindungi, utamanya di mal, di tempat-tempat wisata dan di pasar-pasar.

Presiden juga melihat masih ada tempat-tempat tersebut yang belum ada QR code PeduliLindungi tetapi tetap dibuka.

Pos terkait