Menko Luhut Kaget Dengar Laporan Wali Kota Bitung Soal Kondisi Perikanan Bitung

JurnalPatroliNews – Bitung,- Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia, kaget begitu mendengar laporan Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri terkait kondisi perikanan pasca terbitnya PP Nomor: 11 tahun 2023 tentang penangkapan ikan terukur.

Laporan itu disampaikan Wali Kota saat dirinya dipanggil Luhut ke ruang kerjanya pasca menjadi salah satu pemateri di seminar internasional bertemakan Impactful Systemic Transformation for Flourishing City, Kamis (25/1/24) lalu.

Wali Kota menceritakan, Luhut tertarik dengan materi yang ia sampaikan, apalagi rapor pendidikan Kota Bitung mendapat rangking terbaik karena program Gasing yang berhasil diterapkan.

“Pak Menko penasaran dengan program itu hingga bisa mendongkrak rapor pendidikan Kota Bitung mendapat rangking terbaik di Indonesia,” kata Maurits, Senin (29/1/24).

Disele-sela pertemuan itu, Maurits mengaku menyelipkan soal laporan kondisi perikanan Kota Bitung yang tak kunjung membaik. Malah kini tambah lebih buruk akibat pemberlakuan PP Nomor: 11 tahun 2023.

Mendengar laporan itu, kata Maurits, Luhut kaget dan langsung memanggil sejumlah staf yang menurutnya pernah ditugaskan untuk mengurus pemulihan industri perikanan Kota Bitung.

“Pak Menko lansung meminta staf untuk mengecek laporan yang saya sampaikan serta meminta update terakhir soal kodisi perikanan Kota Bitung,” katanya.

Komentar