Wali Kota Tangsel Instruksikan Dinas Kesehatan Segera Kirim Bantuan ke Korban Kecelakaan di Palimanan

JurnalPatroliNews – Tangsel – Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie menginstruksikan Dinas Kesehatan untuk segera mengirimkan bantuan dari sisi kesehatan dan juga armada ambulans untuk membantu seluruh korban kecelakaan bus rombongan warga Ciputat Timur, di ruas Tol Cipali – Palimanan.

“Saya sudah instruksikan Dinas Kesehatan untuk segera mengirimkan bantuan dan ambulans, agar proses di rumah sakit bisa ditangani dengan baik,” ucap Benyamin dari keterangan yang didapat, pada Senin (04/03/2024).

Benyamin juga memastikan bahwa penanganan lanjutan nantinya akan diberikan. Termasuk apabila korban ingin melakukan pemindahan penanganan di Tangerang Selatan.

“Ya kami siapkan nanti Rumah Sakit umum kami apabila nantinya dibutukan penanganan lanjutan hingga sembuh total,” katanya.

Ia juga mengatakan, bahwa korban tidak perlu memikirkan masalah biaya penanganan, karena Pemerintah Kota Tangerang Selatan akan menanggung seluruh biaya para korban.

“Hal yang paling utama adalah bagaimana memastikan korban tertangani dengan baik. Dan tidak perlu memikirkan masalah biaya,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Tangsel, dr. Allin Hendalin mengatakan, tim medis dari Dinkes Tangsel langsung berangkat ke lokasi rumah sakit di Palimanan tempat korban dirawat setelah mendapatkan instruksi dari Wali Kota.

“Ya pak Wali tadi sudah perintahkan, dan ini tim sedang di perjalanan menuju lokasi,” terangnya.

Menurutnya, tim medis Tangsel mengerahkan tim terbaik. “Kita standby full team, tunggu info lanjutan, 2 tim PSC 119 masing-masing 3 personel sudah di lokasi rumah sakit tempat korban dirawat, mohon doanya,” tambahnya.

Tim medis itu nantinya akan membantu proses penanganan korban bersama dengan pihak rumah sakit setempat.

“Kami akan lakukan koordinasi dengan pihak rumah sakit yang merawat korban,” ujarnya.

Komentar