Warga Sudah Antre Dari Jam 2 Pagi, Vaksinasi Massal di Batam Malah Dibatalkan

JurnalPatroliNewsJakarta – Pelaksanaan vaksinasi massal di GOR Tumenggung Abdul Djamal Batam terpaksa dibatalkan, meski sebelumnya telah dijadwalkan akan dilaksanakan pada Kamis (22/7/2021) pagi.

Pembatalan vaksinasi lantas menuai kekecewaan masyarakat Batam. Pasalnya, mereka bahkan ada yang sudah menunggu dari jam 2 pagi.

Salah satunya diungkapkan oleh warga Sagulung bernamaYuyun yang mengaku sudah mengantri sejak Rabu (21/7/2021) kemarin.

“Tadi pagi hari kedua kembali ke Tumenggung untuk vaksin. Tapi malah hasil nya nihil karena dibatalin,” sesalnya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis (22/7/2021) siang.

Ia mengaku mendapatkan bantuan dari kenalannya agar bisa mengikuti vaksinasi. Namun, akhirnya hal itu tidak berguna lantaran lokasi sudah dipenuhi antrean ratusan warga yang ingin vaksinasi.

“Ada teman saya di dalam. Karena sistem untuk antriannya gak jelas, saya minta bantuan dia kemarin. Dapat sih emang nomor antrian nya kemarin pagi. Tapi gak jaminan juga, buktinya sampai sekarang gak bisa vaksin juga,” kata dia.

Tempatnya bekerja mewajibkan pekerja untuk mengikuti vaksinasi. Namun, karena hari ini dibatalkan, ia terpaksa mencari opsi lain.

Hal senada juga dilontarkan oleh Agus, salah satu warga Batam Center yang juga mengalami kasus serupa pada, Rabu (21/7/2021) kemarin. Beruntung ia mendapatkan jatah vaksin Covid-19.

“Dari kemarin sejak subuh udah di sana. Alhamdulillah, setelah cari kemana-mana, akhirnya dapat vaksin juga,” ungkap Agus yang juga berhasil dihubungi melalui sambungan telepon.

Dari informasi yang diterima Suarabatam, jalannya vaksinasi di lokasi tersebut dikoordinir oleh para petugas dari Polresta Barelang, dan TNI.

Usai panen ungkapan kecewa dari warga, kini kepolisian meningkatkan pengamanan agar vaksinasi bisa berjalan kondusif.

“Kemarin Polresta Barelang memulai lagi kegiatan vaksinasi bagi masyarakat Kota Batam, setelah sebelumnya sempat terhenti. Kami berkoordinasi juga dengan Dinas Kesehatan Kota Batam, dan juga ada relawan yang membantu pelaksanaannya,” jelas Kepala Satuan (Kasat) Samapta Bhayangkara Polresta Barelang, Kompol Firdaus.

Ia menuturkan, sasaran target vaksinasi di Temenggung Abdul Jamal pada hari ini mencapai 2.500 hingga 3.000 orang.  Vaksinasi dosis pertama ini ditargetkan bagi masyarakat umum Kota Batam yang belum divaksin.

“Kami masih akan berkoordinasi terkait stok vaksin untuk besok. Kalau mencukupi, kemungkinan besok akan diadakan kembali di Temenggung Abdul Jamal,” ujar Firdaus.

Komentar