Disebut OJK Bakal jadi Bank Digital, Ini Penjelasan Bank QNB

  • Whatsapp
Foto: Infografis/Kartu Kredit dan Debit Ditinggal?pembayaran digital sudah jadi pilihan utama

JurnalPatroliNews – Jakarta – PT Bank QNB Indonesia Tbk (BKSW) akhirnya buka suara setelah disebut oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bakal menjadi bank digital.

Ketika dikonfirmasi mengenai informasi tersebut, Manajemen QNB menyatakan perusahaan terus mengembangkan produk dan layanan perbankan dengan teknologi dan inovasi untuk platform digital yang dimiliki perusahaan. Pengembangan ini akan terus dilakukan untuk memberikan pelayanan kepada nasabah.

Bacaan Lainnya

Direktur Kepatuhan Bank QNB Indonesia Windiartono Tabingin mengatakan pengembangan ini akan terus dilakukan oleh perusahaan dengan berbagai fitur baru yang disesuaikan dengan karakteristik nasabah perusahaan.

“Bank QNB Indonesia berkomitmen untuk terus mengembangkan produk dan layanan dengan memanfaatkan teknologi dan inovasi digital. Kami telah mengembangkan platform digital Bank QNB Indonesia dengan berbagai fitur baru yang disesuaikan dengan karakteristik nasabah kami,” kata Windiarto, Kamis (10/6/2021) malam.

Dia menjelaskan, pengembangan yang tengah dilakukan perusahaan seperti QNB Indonesia mobile banking yang baru, registrasi mandiri (self-registration), penggunaan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) yang memungkinkan nasabah bertransaksi dengan QR code di merchant manapun.

Selain itu juga ada fitur transaksi valuta asing (foreign exchange/FX) serta melakukan kemitraan dengan perusahaan teknologi keuangan (financial technology/fintech) untuk membuat produk-produk baru, seperti produk pinjaman digital.

Adapun QNB menjadi salah satu bank yang tengah dalam proses untuk meminta izin Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menjadi bank digital.

Dalam pemaparan yang disampaikan Deputi Direktur Basel dan Perbankan Internasional OJK Tony, dalam sebuah webinar yang disiarkan melalui kanal Youtube, disebutkan bank yang tengah melakukan proses menjadi bank digital yaitu:

  • Bank BCA Digital

  • PT BRI Agroniaga Tbk,

  • PT Bank Neo Commerce Tbk,

  • PT Bank Capital Tbk,

  • PT Bank Harda Internasional,

  • PT Bank QNB Indonesia Tbk, dan

  • PT Bank KEB Hana.

Pos terkait